Selasa, 10 April 2012

Pembela di Akhirat

Abu Umamah ra berkata,”Rasulullah telah menganjurkan supaya kamu mempelajari Al Qur’an, setelah itu  Rasulullah SAW memberitahu kelebihan Al Qur’an,”
          telah bersabda Rasulullah SAW, “ Belajarlah kamu akan Al Qur’an sebab di akhirat nanti Dia akan datang kepada Ahli-ahlinya yang mana di kala itu orang sangat memerlukannya.
          Ia akan datang dalam bentuk yang seindah-indahnya dan Ia bertanya, “ Kenalkah kamu kepadaku?” maka orang yang pernah membaca akan menjawab,” Siapakah kamu ?”
          Maka berkata Al Qur’an,” Akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung dan juga telah bangun tengah malam untukku dan kamu juga telah pernah membacaku di waktu siang hari,”
          Kemudian berkata orang yang pernah membaca Al Qur’an itu,” Adakah kamu Al Qur’an ?” Lalu Al Qur’an mengakui dan menuntun orang yang pernah membaca Al Qur’an menghadap Allah SWT. Lalu orang itu diberi kerajaan di tangan kanan dan kekal di tangan kirinya. Kemudian Dia meletakkan makhota di atas kepalanya.
          Kepada  ayah dan ibunya yang muslim pula, diberi perhiasan yang tidak dapat ditukar dengan dunia walaupun berlipat ganda. Sehingga keduanya bertanya,” Dari manakah kami semua memperoleh ini semua padahal amal kami tidak sampai seperti ini ?” Lalu dijawab ,”Kamu diberi ini karena anak kamu telah mempelajari Al Qur’an.

0 komentar:

Posting Komentar